ADD THE SLIDER CODE HERE

Senin, 02 Mei 2022

PESANTREN KILAT RAMADAN 2022

 


Pesantren kilat (peskil) menjadi salah satu kegiatan keagamaan yang rutin dilakukan setiap tahun oleh SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo pada bulan Ramadan. Tujuannya diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa serta mengajak siswa untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menambah pahala.

Pada tahun ini, peserta yang mengikuti peskil hanya peserta didik kelas X baik multimedia maupun TBSM karena kelas XI masih menjalani kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan kelas XII sedang melaksanakan persiapan Uji Kompetensi Keahlian (UKK)

Peskil berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 18 – 20 April 2022 di aula SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo. Tema yang diusung yaitu “Mewujudkan Generasi Islami di Masa Pandemi.” Kegiatannya antara lain salat duha berjamaah, membaca asmaul husna bersama-sama, tadarus Al Quran, dan materi –materi keislaman.

Siswa memiliki buku kegiatan bulan Ramadan yang digunakan untuk mencatat point penting materi yang disampaikan. Isi dari buku KBR tersebut akan dinilai oleh guru agama. Selain itu, keaktifan siswa selama berlangsungnya kegiatan peskil juga akan menjadi penilaian. 

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan khusyuk. Para siswa mengikuti rangkaian acara peskil ini dengan penuh semangat. Di penghujung acara, diumumkan dua siswa teraktif yang berhak mendapatkan hadiah dari sekolah. Siswa tersebut adalah Bela Rahayuni Tantina (kelas X Multimedia) dan Haikal Putra Utomo (kelas X Mutimedia).


DOKUMENTASI KEGIATAN









0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More