ADD THE SLIDER CODE HERE

Kamis, 20 Februari 2020

Taman Gantung sebagai Salah Satu Penghijauan di Sekolah

Siapa bilang berkebun itu hanya bisa dilakukan di rumah? Di sekolahpun anak-anak bisa berkebun bahkan lebih menyenangkan karena dilakukan bersama teman-teman.

SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo termasuk sekolah yang sangat memperhatikan penghijauan sekolah. Greenschool merupakan penataan lingkungan sekolah sehingga dapat menciptakan suasana yang asri, sejuk, bersih, sehat dan mendukung proses pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar.

Salah satu upaya penghijauan di SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo yaitu dibuatnya taman gantung di  beberapa lahan kosong. Taman gantung ini berisi beraneka ragam tanaman mulai dari bunga- bunga yang indah, apotek hidup seperti lidah buaya, daun patah tulang, jahe, dan lain lain. Bumbu dapur juga ada seperti cabai, kemangi, tomat, jeruk lemon, kucai, daun bawang, dan masih banyak lagi. Semua tumbuh subur karena dirawat dengan baik

Selain membuat taman gantung, Siswa-siswi SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo juga menanam banyak tanaman di pot seperti pucuk merah, palem, cemara,  gelombang cinta, bougenvile, dan tanaman lainnya. Adanya penghijauan di sekolah diharapkan dapat melatih tanggung jawab siswa-siswi dalam merawat tanaman  dan peduli terhadap lingkungan.









1 komentar:

Rencana diatas gedung yang baru akan dibuat konsep taman. semoga terwujud dan bisa menjadikan SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo sebagai sekolah yang sejuk dan nyaman.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More