ADD THE SLIDER CODE HERE

Sabtu, 15 Februari 2020

Tanamkan Rasa Peduli Lingkungan melalui Jumat Bersih

Kebersihan lingkungan sekolah merupakan faktor penunjang yang sangat penting dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Lingkungan yang bersih dan asri akan menciptakan suasana belajar yang nyaman dan konsentrasi belajar akan meningkat. Selain itu lingkungan sekolah yang bersih akan menghindarkan siswanya dari berbagai penyakit seperti diare, tipus, demam berdarah dan penyakit lainnya.

Jumat bersih merupakan salah satu program kerja bidang kesiswaan SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo yang rutin diselenggarakan setiap hari Jumat di minggu pertama setiap bulannya. Seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, guru, karyawan dan siswa ikut serta bergotong royong membersihkan seluruh ruangan di sekolah mulai dari kantor guru, ruang kelas, taman, halaman sekolah, ruang ibadah sampai dengan lingkungan sekitar sekolah.

Budaya Jumat bersih menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan. Kegiatan ini mengajarkan siswa untuk mempunyai rasa kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan. Perilaku positif  seperti membuang sampah di tempatnya, menanam banyak pohon untuk kebutuhan udara bersih, mengurangi sampah plastik, merawat tanaman yang sudah ditanam, menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan baik di sekolah maupun di rumah tempat tinggalnya diharapkan akan menjadi kebiasan baik yang terus dilaksanakan.





0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More