ADD THE SLIDER CODE HERE

Jumat, 24 Desember 2021

SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo Sabet Dua Gelar Juara di Ajang OlympicAD 2021

 


Olympic Ahmad Dahlan yang disingkat OLYMPICAD  Perguruan Muhammadiyah Jawa Tengah kembali diselenggarakan. Agak berbeda dengan kegiatan serupa sebelumnya, penyelenggaraan OlympicAD VII tahun ini harus adaptif dengan situasi pandemi. Karenanya, kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring dengan mengacu pada protokol kesehatan covid -19. Pada tanggal 20 Desember 2021 untuk babak penyisihan melalui daring dan babak final dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2021 di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus)

OlympicAD Perguruan Muhammadiyah Jawa Tengah adalah ajang kompetisi tahunan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dengan Panitia penyelenggara FGM Jawa Tengah. Melalui berbagai cabang lomba, peserta OlympicAD akan diuji kemampuan, gagasan, dan ketrampilannya dalam memecahkan masalah serta kemampuannya membangun jaringan dalam bidang pendidikan.

Dengan tema Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Jawa Tengah yang Unggul, Kompetitif, dan Berkemajuan, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para siswa, guru maupun kepala sekolah/madrasah Muhammadiyah se-Jawa Tengah dalam mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang modern, unggul, mencerahkan, berkemajuan, dan holistik-integratif.

SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo sebagai salah satu sekolah yayasan Muhammadiyah ikut berpartisipasi dalam perlombaan OlympicAD 2021. Adapun cabang lomba yang diikuti diantaranya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) atas nama Dea Ayu Sekar Melati kelas XI Mutimedia, lomba News in English atas nama Nayla Bugana Ajri kelas XI Mutimedia, dan Ismu in English atas nama Muhammad Irvan Maulana kelas XI Mutimedia.

Dari ketiga lomba yang diikuti, dua siswa lolos ke babak final yaitu dari cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran dan Ismu in English. Keduanya menjalani penjurian babak final di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) pada tanggal 23 Desember 2021. Alhamdulilah keduanya berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Dea Ayu Sekar Melati menyabet juara II Lomba Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat SMA/K dan Muhammad Irvan Maulana berhasil memperoleh juara III dalam lomba Ismu in English. Ditemui setelah mengantar kedua siswa tersebut mengikuti babak final, Kepala SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo Bapak Weni Sucipto, S.Pd mengaku sangat bangga dan bahagia karena anak didiknya berhasil mengukir prestasi di ajang yang bergengsi ini.

“Meskipun baru pertama mengikuti perlombaan OlimpycAD ini, anak-anak langsung memperoleh juara. Tentunya semua ini berkat kerja keras latihan dari anak-anak serta guru pembimbing yang dengan sabar mengarahkan. Dengan adanya perolehan prestasi ini juga membuktikan bahwa pandemi tidak membuat siswa terpuruk dengan keadaan namun tetap semangat belajar dan berlatih untuk meraih prestasi. Semoga hasil yang dicapai mampu menjadi motivasi dalam lomba –lomba selanjutnya,” tutupnya.

DOKUMENTASI KEGIATAN


 


 



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More