ADD THE SLIDER CODE HERE

Senin, 02 Mei 2022

BERBAGI TAKJIL DI BULAN RAMADAN

 


Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan sehingga tidak heran jika di setiap bulan Ramadhan umat muslim berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan dengan berbagai cara sesuai kemampuan yang mereka miliki.

Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo dan didampingi guru pada hari Selasa 26 April 2022 melaksanakan kegiatan pembagian takjil gratis bagi masyarakat yang melintas di area protelon Sukolilo-Pati.

Setidaknya ada 150 paket takjil yang disiapkan dan dibagikan. Paket takjil merupakan hidangan untuk berbuka puasa berupa nasi siap saji dan es teh. Guru dan siswa sendiri yang memasak dan menyiapkan takjil tersebut

Selain kegiatan bagi-bagi takjil, juga ada penampilan musik akustik dari siswa-siswi SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo. Mereka membawakan lagu religi dan lagu lain yang tengah hits. Masyarakat pengguna jalan tampak penasaran dan antusias menyaksikan.

Bapak Supriyanto, S, Si sebagai waka kesiswaan mengatakan bahwa pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin sekolah setiap bulan Ramadan. Setiap tahun kita rencanakan untuk menambah jumlah takjil yang dibagikan.

Tujuan kegiatan ini antara lain untuk menanamkan naluri berbagi kepada anak-anak dan menjalin kedekatan antara sekolah dengan masyarakat. Selain itu juga sebagai ajang kreativitas bermusik sebagai salah satu ekstrakurikuler di SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo

“Semoga apa yang kita tampilkan dalam musik akustik dapat memberikan hiburan  dan takjil yang kita bagikan dapat bermanfaat. Semoga semuanya berkah, Aamiin” tambahnya.


DOKUMENTASI KEGIATAN












0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More