ADD THE SLIDER CODE HERE

Jumat, 04 November 2022

SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo Juara Umum I KEJURDA PIMDA 079 Tapak Suci Putera Muhammadiyah PATI

Penyerahan Piala dan reward siswa berprestasi




 

Pencak silat merupakan salah satu warisan seni dan budaya asli bangsa Indonesia mempunyai makna positif bagi perkembangan minat dan bakat generasi muda. Tanggal 29-30 Oktober 2022 Pimda 079 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pati menyelenggarakan KEJURDA III untuk pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK Se-derajat Se-Kabupaten Pati Tahun 2022. Kegiatan yang bertemakan “Satukan langkah pererat ukhuwah menuju Tapak Suci berprestai dan Ber- Akhlak mulia” ini berlangsung di Gedung Bulutangkis BNR Sukolilo. Ada dua kategori dalam pertandingan ini yakni seni dan fighter (tanding). 


Pimda 079 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pati mengadakan kegiatan ini untuk melestarikan Pencak Silat sebagai sebuah warisan seni dan budaya dari  para leluhur dan pendiri bangsa Indonesia yang harus dikembangkan secara nyata dan terus menerus, sebagai sebuah ajang prestasi serta penyaluran minta dan bakat para pelajar di Bidang Olahraga Seni Bela Diri, mencari bibit atlet dan kader yang tangguh dan berprestasi di kalangan pelajar, memperkenalkan Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah sebagai salah  satu Organisasi Kader di Muhammadiyah, pantauan POPDA, Olimpicad dan KOSN dan dalam rangka menyambut gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisiyah.


Dalam kejuaraan ini, SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo  berhasil menjadi Juara Umum 1 dengan perolehan medali 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu.
1. Sela Nita Fidiani juara 1 kelas A putri
2. Citra Nur rani Lestari juara 3 kelas B putri
3. Leliana Safara juara 2 kelas D putri
4. Zahra juara 1 kelas D putri
5. Muh. Dida Aditiya Juara 1 kelas E putra
6. Rahmalia Fingki Septika juara 2 kelas E putri
7. Sefira Aulia Narawali Juara 3 kelas C putri
8. Rafela Vebrianti juara 3 seni tunggal putri
9. Arisa Agustina juara 1 kelas C putri
10. Khusnul Puspita Sari juara 1 kelas E putri
11. Muh Rifqi Khairul Ilham juara 1 kelas B putra
12. Faikul Ikrom juara 2 kelas B putra


Senin (31/11/2022) usai upacara bendera dilakukan penyerahan piala dan uang pembinaan kepada siswa –siswi berprestasi sebagai bentuk apresiasi sekolah. Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Kepala SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo, Bapak Weni Sucipto, S.Pd. Beliau mengaku bangga karena dari 12 atlet yang diturunkan, semuanya pulang membawa piala. Bahkan total piala bertambah satu karena SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo juga meraih Juara Umum I Kejurda III Pimda 079 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pati. Semoga pencapaian ini tidak lantas membuat berpuas diri namun menjadi semangat untuk meraih prestasi lebih banyak lagi.







0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More