ADD THE SLIDER CODE HERE

Jumat, 18 November 2022

Tapak Suci SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo Sumbang Emas di Kejurda Pencak Silat Pati Open

Dispora bekerja sama dengan IPSI Kabupaten Pati meyelenggarakan kegiatan ”KEJUARAAN PENCAK SILAT PATI OPEN 2022”. Adapun maksud dan tujuannya sebagai wujud pengembangan dan pembinaan atlet pelajar IPSI Kabupaten Pati, sebagai ajang silaturahmi antar atlet dan pelatih Pencak Silat,  melestarikan budaya asli Indonesia yaitu Pencak Silat, sebagai sarana evaluasi para pembina dan pelatih, dan memberikan pengalaman bertanding dalam kejuaraan.


Kejuaraan ini dilaksanakan pada hari Minggu s.d Rabu tanggal 13 s.d 16 November 2022 bertempat di GOR Pesantenan Pati dengan sasaran siswa/pesilat/atlet tingkat pelajar usia dini (SD/MI), Pra Remaja (SMP/MTs dan sederajat), Remaja (SMA/SMA dan sederajat). Kategori yang dipertandingkan berdasarkan tinggi badan, berat badan, dan usia atlet dibagi dalam 3 kelompok/tingkatan pelajar yaitu Usia Dini (SD/MI/sederajat), Pra Remaja (SMP/MTs/sederajat), Remaja (SMA/SMK/sederajat).


Dalam Pencak Silat Pati Open ini, SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo mengirimkan dua atletnya dan alhamdulilah keduanya menyumbang medali. Medali Emas diraih oleh Selanita Fidiani kelas X Jurusan Desain Komunikasi Visual 2 (DKV 2) yang bertanding di kelas A Putri Remaja dan Medali Perunggu dipersembahkan oleh Rahmalia Fingki Septika kelas XI jurusan Multimedia yang bertanding di kelas F Putri Remaja.


Kepala SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo, Bapak Weni Sucipto, S.Pd. mengapresiasi prestasi yang ditorehkan anak didiknya tersebut. Memang keberhasilan tersebut tidak terlepas dari perjuangan latihan rutin melalui bimbingan para pelatih dan semangat membawa nama sekolah. Selain ucapan selamat dan pujian, Bapak Weni Sucipto juga mengapresiasi dengan memberi uang pembinaan. Semoga tapak Suci SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo dapat terus mencetak prestasi yang membanggakan.








0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More