ADD THE SLIDER CODE HERE

Senin, 06 Juni 2022

PELEPASAN PESERTA DIDIK KELAS XII TAHUN 2022

 



Setelah pengumuman kelulusan, SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo mengadakan acara pelepasan kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 pada hari Sabtu (4/6/2022). Tema yang diusung adalah “Merajut Asa Pasca Pandemi, Kreativitas Tanpa Henti”. Tema ini diambil karena beberapa waktu lalu kita menghadapi wabah covid 19 dan sekarang saatnya bangkit optimis meraih mimpi. Mengembangkan kreativitas dengan tetap mematuhi prokes agar kesehatan tetap terjaga.

Sebelum acara dimulai, ada penampilan dari band SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo yang membawakan beberapa lagu menghibur para tamu undangan, wisudawan, dan wali murid yang telah hadir. Hadirin kembali dihibur oleh penampilan Yuli Krisnawati dari kelas X Multimedia yang membawakan tari merak dengan diiringi gending gamelan jawa. Semua terpukau dengan keindahan gerak tari yang dipertunjukkan.

Tepat pukul 07.30 WIB, acara dimulai. Ada tiga MC yang membawakan acara diantaranya menggunakan bahasa Indonesia (dibawakan oleh Sivana Bilqis kelas XI Multimedia), bahasa Inggris (dibawakan oleh Nayla Bugana Ajri kelas XI Multimedia), dan bahasa Arab (dibawakan oleh Lisa Amelia kelas X Multimedia). Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dilantunkan oleh Dea Ayu Sekar Melati kelas XI Multmedia yang merupakan juara II MTQ dalam kejuaraan OlympicAD tahun 2021.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya oleh tim paduan suara SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo diikuti oleh para hadirin. Selanjutnya sambutan-sambutan yaitu dari Kepala Sekolah, ketua PCM, dan pidato perwakilan kelas XII yang  diwakili oleh Meliana Sari kelas XII Multimedia. Dalam pidatonya, Meliana mewakili teman-temannya menceritakan kesan selama bersekolah, meminta maaf atas segala kesalahan sekaligus berterima kasih atas pelayanan pendidikan terbaik yang diberikan oleh SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo.

Pada acara inti dilakukan penyematan samir oleh kepala sekolah kepada siswa-siswi yang diwisuda dan disaksikan langsung oleh para orang tua/wali murid. Hadirin larut dalam moment haru saat persembahan terakhir dari kelas XII yang menyanyikan lagu Terima Kasihku untuk Bapak dan Ibu guru SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo diiringi pembacaan puisi yang ditujukan untuk Bapak/Ibu guru dan pemberian bunga kepada kepala sekolah dan guru.

Dari kesiswaan mengumumkan lulusan berprestasi yang diraih oleh Widiya kelas XII kompetensi keahlian multimedia. Adapun kriteria dalam pemilihannya adalah kedisiplinan dan ketertiban, prestasi akademik dan non akademik, serta keaktifan dalam organisasi sekolah. Kepala sekolah memberikan piagam penghargaan dan plakat sebagai apresiasi untuk wisudawan berprestasi.’

Hadirin kembali disuguhi hiburan melalui pertunjukkan drama berjudul “Ande – Ande Lumut” Pemain drama menampilkan totalitasnya saat memerankan peran sehingga memuat para penonton larut dalam cerita yang disampaikan. Acara diakhiri dengan doa agar siswa-siswi yang lulus diberi kemudahan dalam menggapai cita-cita. Doa dipimpin oleh Ustadz Bambang Purnomo, S.H.

Acara yang diikuti oleh sekitar 200 orang yang terdiri dari tamu undangan, orang tua/wali murid, dan siswa ini bertempat di dua ruang yaitu aula SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo dan ruang literasi serta disiarkan langsung melalui live streaming youtube sehingga dapat disaksikan oleh semua orang.

Semoga siswa-siswi yang diwisuda dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dari bangku sekolah. Tumbuh menjadi remaja yang kuat, hebat, dan bermanfaat bagi sesama. Selalu semangat dalam menggapai cita cita. Lulusan SMK dapat bekerja/melanjutkan/berwirausaha.


DOKUMENTASI KEGIATAN


  

 
























0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More