ADD THE SLIDER CODE HERE

Minggu, 26 Juni 2022

Uji Fisik dan Mental Melalui Uji Kenaikan Tingkat Tapak Suci

 

 

Tapak suci merupakan salah satu ekstrakurikuler wajib SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo yang banyak digemari peserta didik. Tapak suci juga merupakan penyumbang banyak prestasi di berbagai kejuaraan. Untuk mengevaluasi kemajuan dan peningkatan ketrampilan anak-anak tapak suci, Pimpinan Daerah 079 Tapak Suci Putera Muhammadiyah menyelenggarakan kegiatan Uji Kenaikan Tingkat Siswa (UKTS) dan Latihan Kepemimpinan Pelatih Tapak Suci (LKPTS)


Sabtu - Minggu, 25-26 Juni 2022 beberapa siswa SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo mengikuti UKTS dan LKPTS di SD Muhammadiyah Pati. Tema yang diusung yaitu “Membentuk  kader Tapak Suci yang berkemajuan serta berakhlakul Karimah dalam menjalankan tugas serta tantangan yang akan datang.” Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa pimda 79 tapak suci Pati.  


Selain sebagai sarana evaluasi sejauh mana penguasaan materi keilmuan beladiri yang meliputi fisik dan mental siswa, kegiatan UKTS dan LKPTS ini juga sebagai sarana regenerasi dan kaderisasi, pencarian bibit-bibit baru pesilat untuk diikutkan dalam even-even, meningkatkan minat dan rasa percaya diri akan kemampuan yang dimiliki, peningkatan kualitas sumber daya kader, pelatih, dan peserta UKT, sebagai ajang silahturahmi antar anggota tapak suci serta pemutakhiran data siswa/kader/pelatih tapak suci kabupaten Pati. 





0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More