ADD THE SLIDER CODE HERE

Minggu, 21 November 2021

MUSDA FGM KABUPATEN PATI, PIMPINAN BARU PERIODE 2021 – 2025

 


 

(Foto: Musyawarah Daerah Forum Guru Muhammadiyah Kabupaten Pati)

Musyawarah Daerah Forum Guru Muhammadiyah (Musda FGM) Kabupaten Pati di gelar pada Minggu, 21 November 2021 di Aula SMA Muhammadiyah 1 Pati. Kegiatan ini diikuti oleh 19 sekolah di bawah naungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati. Setiap sekolah mengirimkan Kepala Sekolah beserta tiga guru. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati, Pimpinan Majelis Dikdasmen Kabupaten Pati, Acara ini bertemakan "Satukan Langkah, Kokohkan Sinergitas Wujudkan Sekolah Muhammadiyah Maju dan Unggul.

FGM merupakan wadah bagi guru-guru Muhammadiyah mulai jenjang SD/MI sampai SMA/K. Selain sebagai ajang silahturahmi, diharapkan melalui FGM dapat meningkatkan koordinasi antarsekolah Muhammadiyah agar saling mengenal dan mengetahui kondisi sekolah lain. Sekolah yang sudah bagus dan maju bisa membantu sekolah lain yang masih berkembang sehingga dapat meningkatkan kualitas seluruh sekolah di bawah naungan Muhammadiyah.  FGM dapat menjadi jembatan untuk mewujudkan komunikasi yang baik tersebut.


(Foto: Suasana Musda FGM Kabupaten Pati)

Pengurus FGM harus memiliki kemampuan untuk mengenalkan FGM ke Dinas maupun stakeholder yang lain. Maka dari itu perlu ada program unggulan yang bisa dilihat oleh stakeholder. Ketua dan pengurus harus mampu berkomunikasi dengan lembaga pemerintah dan lembaga lain yang mendukung kompetensi guru Muhammadiyah. Diharapkan FGM juga bisa meMuhammadiyahkan sekolah Muhammadiyah.

Dalam Musyawarah Daerah FGM Kabupaten Pati ini, ada 19 kandidat yaitu kepala sekolah Muhammadiyah yang mewakili masing-masing sekolah. Untuk pemilihan formatur masing-masing peserta memilih 7 kandidat. Setelah terpilih tujuh formatur, mereka berdiskusi untuk menentukan struktur pengurus FGM Kabupaten Pati Periode 2021 – 2025. Adapun hasil Musyawarah ketuju formatur menghasilkan keputusan dengan struktur organisasi sebagai berikut:

Ketua              : Ahmad Sunarto, S. Pd.I

Wakil ketua I  : Drs. Muh. Rofiq Aton

Wakil Ketua II: H. Abdul Wahid, S. Pd.I

Sekretaris 1     : Weni Sucipto, S. Pd.

Sekretaris II    : Ma'mun Ghozali, S. Pd.

Bendahara I    : Isni Maida, S. Pd.

Bendahara II   : Lintal Muna, S.Pd.I., M.Ag.

 

(Foto: Musyawarah formatur terpilih untuk menentukan pengurus FGM baru)

Selamat menjalankan tugas untuk pengurus baru. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada pengurus FGM lama atas pengabdiannya. Selamat Juga kepada Bapak Weni Sucipto, S.Pd (Kepala SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo) diberi amanahuntuk menjadi sekretaris 1. Semoga bisa menjalankan tugas penuh amanah dan tanggung jawab. 

Dokumentasi Kegiatan Musda FGM Kabupaten Pati







2 komentar:

Semoga tugasnya berlancar jaya dan penugasan degan setulus amanah dan tanggung jawab

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More