ADD THE SLIDER CODE HERE

Selasa, 30 November 2021

Pelaksanaan vaksin pfizer tahap II Siswa SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo

Sebanyak 176 siswa SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo pada hari ini tanggal 30 November 2021 mengikuti vaksinasi covid 19  tahap II di kompleks perguruan Muhammadiyah Sukolilo. Sebelumnya mereka telah melaksanakan vaksinasi tahap I pada tanggal 4 November 2021. Vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksin dari Puskesmas I Sukolilo.

Vaksin yang disuntikkan adalah jenis Pfizer dengan dua tahap dan rentang waktu 26 hari. Tidak hanya siswa, guru-guru di SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo juga telah melakukan vaksinasi beberapa waktu yang  lalu. Pelaksanaan vaksinasi ini juga ditinjau langsung oleh kepala Puskesmas dan dikawal oleh Babinsa Koramil Sukolilo.

Para siswa sangat antusias mengikuti vaksinasi covid 19 ini, terbukti sebanyak 90 % dari seluruh jumlah siswa telah mengikutinya. Ada beberapa siswa yang memang belum vaksin karena sakit dan mempunyai penyakit bawaan. Siswa-siswi sudah menyadari pentingnya mengikuti progam vaksinasi agar dapat menghadapi pandemi ini.

Kepala SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo, Bapak Weni Sucipto, S.Pd mengatakan bahwa vaksinasi di sekolah khususnya SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo merupakan tindak lanjut program pemerintah vaksinasi covid 19  untuk pelajar usia 12-18 tahun. Selain merupakan program pemerintah , Kepala Sekolah berharap adanya vaksinasi ini dapat  mengurangi risiko penularan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh siswa, dan dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) walaupun pelaksanaanya belum bisa dipastikan. Kepala Sekolah juga berpesan kepada anak-anak untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin karena covid 19 belum benar benar hilang.

DOKUMENTASI KEGIATAN
















0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More