ADD THE SLIDER CODE HERE

Rabu, 24 November 2021

EVALUASI KINERJA KEPALA SEKOLAH MELALUI PPKKS

(Foto: Foto bersama setelah kegiatan PPKKS)

Telah terlaksana hari ini (24/11/21) Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah (PPKKS) di aula SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo. Hadir dalam kegiatan ini yaitu Kepsek, seluruh guru dan tenaga kependidikan, Korbid Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammdiyah, serta Bapak Suharto, S.T. M.Pd. sebagai pengawas pembina sekaligus penilai dalam kegiatan PPKKS ini.

Kegiatan PPKKS ini dimulai pukul 08.00 tepat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Di awali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, sambutan-sambutan, kegiatan inti yaitu menilai per standar dan terakhir penutup.

Dalam sambutannya, Bapak Jumarno mengapresiasi Bapak/Ibu guru yang kompak dalam teamwork. Kekompakan ini harus terus dijaga dan dipertahankan untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya. Beliau juga berpesan agar Bapak/Ibu guru serta tendik dapat menimba ilmu sebanyak banyaknya dari Bapak Suharto, karena meskipun agendanya adalah PPKKS, pembinaan kepada sekolah juga sangat penting demi kemajuan SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo. 

Sementara itu Bapak Suharto mengingatkan untuk terus menjaga semangat yang dimiliki. Dijelaskan pula oleh beliau bahwa PPKKS ini bertujuan untuk mengevaluasi kerja Kepala Sekolah.  Selain menyiapkan dokumen fisik, yang paling penting adalah konten dari dokumen tersebut apakah sudah sesuai dengan tuntutan masa sekarang atau hanya sebatas menggugurkan kewajiban. Perkembangan yang sangat luar biasa di bidang pendidikan harus diikuti oleh seluruh warga sekolah agar sekolah semakin maju.

Adapun aspek yang dinilai meliputi pelaksanaan tugas pokok (manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi guru dan tenaga kependidikan), pelaskanaan tugas tambahan, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan kegiatan penunjang. Ada 157 komponen penting yang dinilai dan disiapkan oleh koordinator masing-masing komponen. Selain melibatkan guru dan tenaga kependidikan, Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah juga melibatkan peserta didik, orang tua peserta didik serta DUDI pasangan melalui kuesioner online berkaitan dengan kinerja Kepala Sekolah.

Seluruh tim PPKKS SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Suharto, S.T. M.Pd.  yang telah membimbing dan memberikan banyak sekali ilmu guna kemajuan SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo ke arah yang semakin maju. Dengan dilaksanakan PPKKS ini bisa menambah kualitas sekolah dan menjadikan SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo sebagai sekolah unggulan dan berkemajuan.

DOKUMENTASI KEGIATAN










2 komentar:

Alhamdulillah seneng kerjasama dengan teamwork yang solid, kompak. Semoga bisa semakin jaya

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More