ADD THE SLIDER CODE HERE

Minggu, 19 Februari 2023

Tingkatkan Ketrampilan Digital, IPM SMK Muhamadiyah 3 Sukolilo ikuti Pelatihan Desain Grafis dan Manajemen Sosmed


 

Perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat pada era sekarang semakin memudahkan manusia hampir pada seluruh aspek kehidupan. Dengan semakin melesat nya perkembangan teknologi informasi, persaingan dalam bidang kreatif juga semakin ketat seperti halnya pada bidang media kreator, advertising, beragam konten youtube dsb.


Atas dasar itulah PD IPM Kabupaten Pati menyeleggarakan "Pelatihan Desain Grafis dan Social Media Management" dengan tema "Membangun skill dan meningkatkan kreativitas Desain Grafis dalam menghadapi Era Society 5.0". Tujuan dari kegiatan ini adalah mengenalkan kepada pelajar tentang seluk-beluk dunia Desain Grafis, menumbuhkan kecerdasan, kreativitas dan imajinasi pelajar melalui desain grafis, pelajar memiliki kemampuan mengelola media sosial.


Pelatihan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu - Ahad tanggal 18-19 Februari 2023 di SMA Muhammadiyah 3 Kayen. Adapun materi disampaikan menyangkut tentang hal desain grafis yang meliputi bagaimana cara membuat Pamflet dari aplikasi desain grafis yaitu canva (membuat karya hasil dari sebuah aplikasi desain grafis) serta bagaimana cara mengelola akun sosmed khusus nya instagram.


Peserta pelatihan merupakan Pimpinan Ranting dan Cabang IPM se-Kabupaten Pati. PC IPM SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo yang diwakili oleh Mega Citra Lestari (X DKV 1) dan Sinta Ramadani (X DKV 2) mengikuti kegiatan tersebut. Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 3 Sekolah, Bapak Supriyanto, S.Si. menyambut baik adanya pelatihan desain tersebut. Menurut beliau, kegiatan ini sangat positif dan sangat penting untuk diikuti.


“Sudah selayaknya siswa mempunyai ketrampilan dasar dalam bidang IT karena tantangan di masa depan adalah seberapa banyaknya menguasai bidang IPTEK sehingga bisa mencetak generasi unggul.” Tambahnya. 


Mega Citra Lestari mengungkapkan bahwa dirinya antusias dan senang berkesempatan untuk mengikuti pelatihan yang diadakan PD IPM Pati tersebut. Apalagi ia bersekolah di jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) jadi membutuhkan banyak ilmu tentang desain grafis.  Setelah mengikuti kegiatan, dirinya berharap dapat membagikan ilmu yang diperolehnya kepada teman-temannya.

 


3 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More