ADD THE SLIDER CODE HERE

Selasa, 21 Februari 2023

Peringatan Isra ‘ Miraj, Cetak Generasi Milenial Islami di Era Digitalisasi

 


Isra Miraj 2023 jatuh pada tanggal 18 Februari 2023 atau 27 Rajab.  Isra’ adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqso, sedangkan Mi’raj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al-Aqso menuju Sidrotul Muntaha (langit ke tujuh). Seluruh umat Islam memperingati peristiwa besar (Isra’ Mi’raj) dengan berbagai caranya. Seperti halnya di SMK Muhamadiyah 3 Sukolilo, acara peringatan isra’ mi’raj juga diadakan (17/2/2023)


Bertempat di Masjid Perguruan Muhammadiyah Sukolilo, acara peringatan isra’ mi’raj berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para siswa-siswi serta guru dan karyawan sekolah yang hadir. Untuk tausiyah menghadirkan Ustaz Ahmad Syarif, S.Th.I., M.Pd. Tema yang diangkat yaitu “Membangun Generasi Milenial Islami untuk Memupuk Keimanan dan Ketaqwaan di Era Digitalisasi”

 
Dalam ceramahnya, Ustaz Ahmad Syarif menjelaskan karakter kaum milenial diantaranya no gadget no life, suka dengan yang serba cepat dan instan, memilih pengalaman daripada asset, jago multitasking, kritis terhadap fenomena sosial, dikit-dikit posting, dan sharing is cool. Selain itu beliau juga mengungkapkan tantangan dakwah yang harus dihadapi kaum milenial yaitu perkembangan teknologi yang cepat dan pesat, platform medsos yang bermacam-macam, penyebaran hoax yang sangat massif, dan banyak konten tidak mendidik bertebaran di dunia maya.


“Kader milenial itu terus tumbuh memberikan kebermanfaatan kepada sesama, sebagai bentuk wujud “Khairunnas Ahsanuhum Khuluqan Linnas”. Spirit Isra’ Miraj bukan hanya teori yang sepi nilai tetapi lebih dari itu harus menjadi kekuatan dalam membangun generasi milenial sebagai seluh peradaban.” pesannya.











0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More