ADD THE SLIDER CODE HERE

Selasa, 08 Maret 2022

WORKSHOP PENYUSUNAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PKBA


Selama dua hari, 7-8 Maret 2022 SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo mengadakan workshop kurikulum merdeka berbasis Pengembangan Komunitas Berbasis Aset (PKBA) /Asset Based Community Development (ABCD). Kurikulum merdeka diluncurkan oleh  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai opsi dukung pemulihan pembelajaran. Sedangkan PKBA mencurahkan perhatian pada kekuatan, kapasitas, dan aset yang dimiliki oleh sekolah dalam sebuah komunitas yang harus digali sedemikian rupa agar semuanya bisa menjadi sebuah fondasi yang kuat untuk merencanakan dan melaksanakan program pengembangan sekolah. 

Bapak Drs. Jumarno selaku Korbid Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukolilo sangat mengapresiasi kegiatan Workshop ini dan berharap bisa mengembangkan kurikulum sesuai dengan karakteristik sekolah. Beliau juga menghimbau agar semua guru ddan tenaga kependidikan bisa mengikuti kegiatan workshop kurikulum dengan baik.  

Pemateri dalam workshop ini adalah Bapak Suharto, S.T., M.Pd yang juga merupakan Pengawas Pembina SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo. Acara ini diikuti oleh kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan Ada banyak materi yang disampaikan mulai dari keunggulan kurikulum merdeka, profil pelajar pancasila, PKBA, Penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran, Modul Ajar sampai penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP). Sebelumnya, sekolah telah mengadakan pengenalan kurikulum merdeka  sebagai pemanasan workshop dengan waka kurikulum sebagai pemateri. Rencananya kurikulum merdeka ini akan diterapkan pada tahun pelajaran 2022/2023 untuk kelas X sehingga sekolah sudah mulai mempersiapkan diri.


DOKUMENTASI KEGIATAN













0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More