ADD THE SLIDER CODE HERE

Selasa, 24 September 2013

Perkemahan LT. II Kwaran Sukolilo

Hari Jumat s/d minggu (20-22 September 2013), SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo mengikuti perkemahan LT. II yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Sukolilo dalam rangka HUT Pramuka ke-52. Perkemahan yang bertempat di bumi perkemahan Gadudero Sukolilo ini diikuti oleh sekolah tingkat SD sampai SMA/K se –kecamatan Sukolilo. Materi yang dilombakan untuk tingkat SMK diantaranya Kesehatan (pasing bola atas), PUK (bahasa Jawa), Patriotisme (PBB), Ketrampilan (membuat lampion), Seni budaya (drama dengan tema bertanggungjawab dan dapat dipercaya), Tata boga (Memasak dan menghias nasi tumpeng).

Pada hari pertama, peserta yang baru datang dari sekolah masing-masing langsung sibuk mendirikan tenda dan menata barang –barang yang dibawa. Pada pukul 14.00 WIB upacara pembukaan perkemahan dimulai. Seluruh peserta mengikuti upacara pembukaan perkemahan dengan tertib. Malam harinya diadakan lomba menghias nasi tumpeng

Pada hari ke -2 diadakan upacara HUT Pramuka ke -52 Tingkat Kwarcab Pati yang dihadiri bapak Bupati Pati Bapak Haryanto SH, MM, M.Si. Upacara bertempat di lapangan Gadudero Sukolilo. Kedatangan bapak bupati disambut oleh marchingband SMP-SMA-SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo. Bapak Haryanto memberikan pidato yang intinya mengajak anak-anak muda untuk selalu disiplin, aktif dan berjiwa pramuka. Dalam upacara tersebut juga terdapat penampilan seni seperti tari, rebana, variasi PBB dari sekolah –sekolah peserta perkemahan.

Kebanyakan lomba dilaksanakan pada hari ke-2. Dimulai dari drama yang dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Dalam pementasan drama ini, siswa-siswi SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo membawakan cerita tentang Gayus Tambunan yang melakukan korupsi. Hal ini membuktikan bahwa beberapa pejabat di negara kita ini tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dipercaya oleh rakyat sesuai dengan tema yang ditentukan oleh panitia. Lomba dilanjutkan dengan pasing lomba voli kemudian PBB. Namun karena waktu sudah terlalu sore, akhirnya lomba PBB dilanjutkan setelah shalat Magrib. Setelah PBB selesai langsung dilanjutkan dengan lomba membuat lampion dari bambu. Dalam lomba ini, tim putra SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo membuat lampion bentuk roket sementara tim putri membuat lampion bentuk bunga. Lomba terakhir adalah lomba cerdas cermat bahasa Jawa.

Hari terakhir dilaksanakan upacara penutupan perkemahan. Dalam upacara ini diumumkan pemenang-pemenang lomba dan pembagian piala. SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo mendapat juara tergiat untuk kegiatan bidang lampion.




Video

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More