ADD THE SLIDER CODE HERE

Rabu, 14 Desember 2011

Bakti Sosial untuk Korban Banjir Bandang di Sukolilo

Banjir bandang menerjang lima desa di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (3/12/2011) petang masih menyisakan duka bagi warga. Peristiwa itu menyebabkan 15 rumah hancur, 4 jembatan pernghubung desa rusak, dan dua warga meninggal dunia.

Banjir bandang berupa air dan lumpur yang terjadi pukul 18.00 itu, menggenangi ratusan rumah di Desa Prawoto, Wegil, Baleadi, Kedungwinong, dan Sukolilo. Banjir bermula dari kiriman air dan lumpur dari hulu Pegunungan Kendeng Utara, setelah hujan deras sepanjang Sabtu sore.

Melihat kenyataan tersebut, siswa-siswi SMK Muhammadiyah tidak bisa tinggal diam. Nurani mereka tergerak untuk ikut membantu warga yang sedang tertimpa musibah. Hal kecil yang dapat mereka lakukan adalah melalui penggalangan dana yang dilakukan di daerah sekitar sekolah mulai dari Pasar Sukolilo, jalan raya, sampai ke rumah-rumah warga yang tidak terkena bencana. Dana yang terkumpul cukup banyak yaitu sekitar
Rp. 3.700.000. Dana tersebut kemudian diserahkan kepada Bapak Edy Pursaid selaku Waka Humas SMK Muhammadiyah Sukolilo untuk selanjutnya diserahkan kepada warga yang membutuhkan pertolongan. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat meningkatkan perasaan peduli para siswa terhadap sesama.

Galeri Foto:


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More