ADD THE SLIDER CODE HERE

Selasa, 07 Februari 2012

Lebih Mencintai Alam melalui Kegiatan Hiking

Hiking merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada alam yang diciptakan oleh Allah SWT. SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo pada tanggal 29 Januari 2012 mengadakan kegiatan hiking yang merupakan kegiatan rutin tahunan ekskul HW (Hizbul Wathan).

Tepat pukul 07.00 WIB siswa berkumpul di sekolah. Sebelum melakukan perjalanan, para siswa diberi arahan oleh Bapak Mulyanto, S.H. M.H., selaku Kepala Sekolah dan Bapak Wartono, S. Pd selaku Pembina HW. Perjalanan dimulai dari sekolah melewati beberapa desa termasuk objek wisata Gua Lawa. Di sepanjang perjalanan terdapat beberapa pos. Di pos-pos ini, mereka beristirahat dan mengikuti beberapa materi HW diantaranya pertolongan pertama pada kecelakaan, cara menyayangi alam, dan uji materi yang berhubungan dengan HW. Setelah berjalan cukup jauh yaitu sekitar 20 km, siswa melanjutkan perjalanan ke kolam renang Jati Pohon. Di tempat ini, para siswa berenang. Tetapi ada juga siswa yang hanya beristirahat sambil menyantap makanan yang dijual di sekitar kolam renang.

Tepat pukul 17.00 WIB perjalanan selesai. Para siswa pulang dengan semangat baru. Mereka sadar bahwa alam itu sangat indah dan harus dijaga kelestariannya agar anak cucu kita kelak dapat ikut menikmati. Menjaga alam itu dimulai dari kita sendiri dan dari hal paling kecil yang dapat kita lakukan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga alam indah titipan Allah SWT ini?


Galeri :

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More