ADD THE SLIDER CODE HERE

Senin, 19 Desember 2011

Rangkaian Lomba Classmetting

Setelah satu minggu lebih siswa- siswi SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo melaksanakan Ulangan Akhir Semester Gasal yang banyak menguras tenaga dan pikiran, hari Rabu sampai Sabtu tanggal 14-17 Desember 2011 sekolah mengadakan classmetting atau berbagai lomba dengan tujuan untuk memanfaatkan waktu pasca UAS, mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang non akademik sekaligus memberikan hiburan kepada para siswanya yang mungkin jenuh dengan kegiatan belajar mengajar setiap harinya. Lomba tersebut antara lain lomba memasak, lomba voli, dan lomba kebersihan.

Lomba pada hari pertama yaitu lomba memasak. Siswa di beri kebebasan untuk menentukan sendiri makanan yang akan mereka buat namun dengan ketentuan ada menu pembuka, menu inti, dan menu penutup. Para siswa memasak di depan kelas mereka sendiri. Seluruh peralatan memasak yang mereka bawa dari rumah beserta belanjaan yang mereka beli di pasar sudah siap digunakan memasak. Tepat pukul 09.00 WIB, lomba di mulai. Para siswa mulai sibuk memasak, tidak ketinggalan siswa laki-lakipun ikut membantu. Setelah dua jam memasak, tibalah saat penjurian. Seluruh makanan yang sudah jadi mereka tata rapi di meja dalam kantor guru. Kriteria penilaiannya yaitu kekompakan anak-anak dalam memasak, penyajian, rasa, dan kebersihan selama memasak dan setelah memasak. Menu yang dibuat oleh para siswa bervariasi. Kelas X membuat nasi goreng, kue bolu dan minuman es buah. Kelas XI membuat berbagai makanan dari kulit lumpia diantaranya nasi goreng yang dibungkus kulit lumpia, risoles, mie dadar dan untuk minumannya kelas XI memilih sup buah yang super segar. Kelas XII juga tidak mau kalah. Mereka membuat nasi dengan cap cay, pisang goreng campur susu, es cincau, dan pudding. Semua mereka buat di sekolah.

Lomba yang kedua yaitu voli. Lomba voli ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. Hari kamis yang dilombakan adalah voli putri. Untuk voli putra pada hari Jumat. Setelah didapatkan pemenang dari lomba voli putra dan putri, untuk selanjutnya para pemenang akan berhadapan dengan tim voli guru pada hari Sabtu.

Lomba kebersihan juga tidak kalah serunya. Para siswa sibuk bergotong-royong membersihkan kelas mulai dari menyapu, mengepel, membersihkan halaman depan kelas dan menghias kelasnya dengan pernak-pernik termasuk membuat mading.

Pada hari Sabtunya, setelah pertandingan final voli dilaksanakan tibalah saatnya untuk mengumumkan pemenang lomba dan pembagian hadiahnya. Hadiah diserahkan oleh Kepala Sekolah, Waka, dan beberapa guru. Hadiah yang didapatkan oleh para pemenang pun bervariasi mulai dari alat kebersihan, perlengkapan kelas, alat tulis, sampai makanan kesukaan mereka.

Galeri:



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More